Mengenal Aksesori Pelindung "Notebook"

Posted by Dedy Saputra Wednesday, June 17, 2009 0 comments
notebook
Bekerja dalam waktu lama kerap kali menjemukan. Tak heran jika akhirnya banyak orang yang mencari suasana baru dengan bekerja didalam kedai kopi. Sebuah notebook di hadapan, ditemani makanan kecil dan segelas kopi untuk membuat tubuh tetap terasa segar. Meski sudah berhati-hati, besar kemungkinan adanya cairan minuman yang tertumpah ke notebook.

Banyak atau sedikitnya cairan yang tertumpah sudah dapat merusak beberapa bagian penting dalam notebook, yang mengganggu kenerjanya. Bahkan tak jarang data-data yang telah tersimpan tak lagi bisa dibaca.

Itu sebabnya, umumnya notebook yang ditawarkan di pasaran saat ini telah dilengkapi dengan fitur pengamanan, salah satunya adalah "spill-resistant keyboard". Hal tersebut melindungi keyboard dari debu, kotoran & cairan yang tertumpah, sehingga meminimalkan terjadinya kerusakan pada bagian komponen penting atau merambat ke bagian dalam notebook. Kalaupun belum ada pelindung tersebut, pelindung keyboard seperti ini pun dijual
bebas di pasaran.

Ada pula yang terbuat dari bahan silikon berwarna bening yang menutupi seluruh bagian permukaan notebook dari keyboard hingga bagian bawahnya. Dengan demikian bodi notebook bisa tetap terjaga kebersihannya dari keringat dan kelembaban tangan. Patut diketahui, tanpa disadari setelah menggunakan notebook dalam waktu lama, bagian yang menjadi tempat bagi tangan bertumpu lama kelamaan akan menghitam sehingga mengganggu tampilannya. Dengan adanya pelindung tersebut, hal ini pun bisa dihindari.

Disamping itu, layar monitor notebook pun perlu dilindungi dari goresan yang kerap terjadi, dengan screen protector. Dengan adanya pelindung tersebut. Andapun bisa lebih bebas menyentuh layar atau membersihkannya dari debu. Selain menyesuaikan ukuran screen protector dengan ukuran layar notebook. Pastikan bahwa screen protector tersebut tidak bergelombang dan layar tetap terlihat bersih transparan, sehingga tidak mengganggu kenyamanan bekerja.

Kemanapun anda pergi membawa
notebook, gunakanlah tas yang didisain khusus untuk menyimpan atau menggunakan softcase sehingga lebih fleksibel untuk dimasukkan ke dalam beragam jenis tas. Softcase tersebut memang dirancang untuk melindungi notebook dari benturan.




sumber : www.pvidia.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Aksesori Pelindung "Notebook"
Ditulis oleh Dedy Saputra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mrd33p.blogspot.com/2009/06/mengenal-aksesori-pelindung-notebook.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of Tutorial , Bisnis.