Sarang Semut Untuk Anti Kanker

Posted by Dedy Saputra Wednesday, April 7, 2010 0 comments

Kanker dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin, dan status sosial. Sementara faktor keturunan memiliki andil 1 hingga 5% penyebab timbulnya kanker. Sedangkan beberapa hal lain yang dapat memicu timbulnya kanker adalah pencemaran lingkungan, zat karsinogen pada bahan makanan, toksin pada asap rokok, pestisida, logam berat, formalin, gaya hidup tidak sehat (seperti diet tidak tepat dan kurang berolaraga).

Kanker merupakan penyakit yang mematikan karena pengobatan konvensional baru dapat menyembuhkan sepertiga dari keseluruhan jumlah penderitanya. Hal ini disebabkan karena beragamnya jenis kanker dan sel yang masih resisten terhadap obat. Oleh karena itu, mencegahnya sedari awal merupakan langkah yang paling baik, dan dapat dilakukan dengan pola hidup yang sehat. Seperti :

• Mengurangi konsumsi lemak (lemak hewani dan lemak trans).

• Rajin mengkonsumsi sayur-sayuran.

• Konsumsi buah-buahan.

• Konsumsi herbal kaya akan antioksidan alami.

Herbal baik digunakan sebagai komplementer pengobatan konvensional, karena dapat meningkatkan kekebalan, mengurangi efek samping atau komplikasi penyakit maupun pengobatan, serta dapat meningkatkan kualitas hidup.

Sarang semut, terutama jenis Hydnophytum formicarum dan Myrmecodia pendens telah lama digunakan sebagai obat kanker oleh penduduk local Asia Tenggara. Hydnophytum formicarum sendiri sudah banyak dikonsumsi di Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam, dan Indonesia. Sementara Myrmecodia pendens baru digunakan secara terbatas di Papua.

Bagaimana cara mengkonsumsi sarang semut? Pemakaian kedua jenis sarang tersebut dapat dilakukan dengan meminum air rebusan sarang semut tersebut. Sarang semut mengandung antioksidan kuat seperti vitamin E, flavonoid, dan tanin. Senyawa-senyawa tersebut diproduksi secara internal, sebagai sistem pertahanan diri dari sarang semut. Sarang semut dapat mengatasi kanker rahim, tumor, kanker payudara, leukemia, kanker prostate, kanker otak, kanker paru-paru, dan kanker usus.

Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa mengkonsumsi sarang semut dalam bentuk ekstrak lebih banyak menguntungkan dibandingkan mengkonsumsi senyawa murninya.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sarang Semut Untuk Anti Kanker
Ditulis oleh Dedy Saputra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mrd33p.blogspot.com/2010/04/sarang-semut-untuk-anti-kanker.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of Tutorial , Bisnis.